6 Minuman yang Baik bagi Kesehatan


Minuman bersoda, minuman ringan, dan juga yang dalam bentuk kemasan memang memiliki rasa nikmat dan indah diluar, tapi tahukah anda bahwa minuman tersebut berdampak buruk bagi kesehatan?

Sebaiknya, biasakan lebih sering untuk mengkonsumsi enam minuman sehat di bawah ini :

1. Air putih
Manfaat air putih sudah banyak diketahui oleh hampir semua orang. Tidak hanya untuk bermanfaat untuk kecantikan, air putih juga dapat membantu fungsi otak, ginjal, hati dan mempercepat metabolisme. Bahkan meminum air putih sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan karena bisa menekan nafsu makan.

2. Kopi
Kopi juga merupakan minuman yang sehat bagi tubuh apabila dikonsumsi tidak berlebihan, kurang lebih dua gelas sehari. Kafein yang terdapat pada kopi dapat meningkatkan kewaspadaan dan juga menjaga tubuh dari penyakit jantung, kanker usus, Parkinson dan Alzheimer.

Penelitian terakhir juga menunjukkan bahwa kadar kafein yang sesuai dapat mengurangi rasa nyeri pada otot, hingga 48 persen, terutama setelah latihan beban. Sehingga banyak atlet yang minum kopi untuk menghilangkan rasa nyeri pada otot tersebut.

3. Susu
Kandungan kalsium pada susu tidak hanya dapat memperkuat tulang tetapi juga berkontribusi terhadap hilangnya lemak yang tersimpan dalam sel-sel lemak dalam tubuh. Pilihlah susu tanpa lemak agar berat badan Anda tidak bertambah.

4. Teh hijau
Teh hijau kaya akan mineral dan antioksidan yang bermanfaat untuk metabolisme tubuh, menenangkan pikiran dan mengontrol diabetes. Flavonoid dan polifenol yang terkandung dalam teh hijau dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, sedangkan catechin dapat menghilangkan kantuk serta hilangkan stres.

5. Jus sayur dan buah
Hindari untuk mengonsumsi jus kemasan yang dijual di supermarket karena kebanyakan mengandung banyak gula dan pengawet. Jus sendiri buah dan sayur Anda untuk dapatkan vitamin yang lebih maksimal, selain itu Anda juga bisa menyampur berbagai macam buah pilihan Anda.

6. Lemon
Buah sitrus yang kaya akan vitamin C ini dapat memperkuat kekebalan tubuh dan meningkatkan energi apabila dikonsumsi di pagi hari. Agar terasa lebih segar, perasan lemon dapat dicampur dengan soda tanpa rasa dan sedikit garam.

About Fashion & Health
Hai.. My name is Agustika.. My Country is Indonesia and I live in Yogyakarta city... I'm 20 years old... I love everything about fashion and health... espessially for woman.... What else do you wanna know??? =)

One Response to 6 Minuman yang Baik bagi Kesehatan

  1. widiagroup says:

    NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://joinkerjaonline.blogspot.com/

Leave a comment